Monday, June 15, 2009

Membuat Mesin Uang Online Dimulai dari Ide Sederhana

Membuat Mesin Uang Online Dimulai dari Ide Sederhana
Oleh : Harmen Junior

Membuatan mesin uang atau katakanlah menjual suatu ide lewat on line, sebenarnya dapat bermula dari pikiran yang sedrahana. Atau seperti pak Joko bilang; Jauh sebelum menghasilkan uang dari internet, anda baiknya berpikir apa yang ingin anda capai dari bisnis anda. Seberapa besar bisnis online yang anda bayangkan nantinya.

Sebelum menjawab pertanyaan ini, mari kita bahas kata “besar” di sini. Tentukan porsi “besar”-nya bisnis anda. Cobalah bermain dengan apa yang ada dalam pikiran anda. Besarnya bisnis ini yang akan menuntun anda melangkah. Merangkai jalur-jalur bisnis akan memudahkan anda mencapai tujuan bisnis.
Saat anda sudah punya ide, maka yang penting adalah coba wujudkan ide tersebut. Pergunakan ilmu Ramalan Pelibatan, artinya anda sebenarnya tahu membayangkan, kalau saya melakukan ini, harus begini caranya, dan hal itu akan mendapatkan reaksi seperti ini. Dan seterusnya sehingga anda sudah dapat membayangkan dapat tidaknya ide anda di wujudkan.
Katakan misalnya seperti ide mesin uang Otomatis Pak Joko. Idenya adalah bagaimana membuat suatu system yang bisa berjalan secara otomatis, dan terus bekerja 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Artinya sejak orang mulai apa saja, mesin itu dapat melayaninya dengan benar. Sehingga anda tinggal memastikannya semua berjalan dengan benar, dan pada saat-saat tertentu anda bisa mengeceknya....
Bayangkan, anda menjual suatu produk, kemudian anda membuat system sehingga yang melihat itu bila tertarik akan melakukan pendaftara atau Login. Begitu dia login, mesin anda telah siap dengan jawaban, misalnya ucapan terimakasih bahwa dia telah berkenan “masuk”. Kemudian dia dituntun untuk melihat-lihat segala sesuatunya, yang menarik bagi dirinya. Dan selama dia melakukan “touring” tersebut di kiri kana nada hal-hal yang menarik. Dan dipastikan, kalau dia melihatnya maka secara tidak langsung dia akan lebih penasan lagi. Begitu seterusnya sampai si calon customer tersebut benar-benar jatuh hati dan melakukan order.

Jadi banyak cara atau ide yang bisa di jual, misalnya ini anda ingin membuat suatu panduan sederhana tentang bagaimana sih sebenarnya suatu bisnis on line di mulai. Betulkah bahwa siapapun bisa melakukannya? Kalau anda bisa mengemasnya dengan baik dan menuangkannya dengan jalan pikiran seorang pemula. Maka percayalah pasti banyak yang akan tertarik. Masalahnya kita sering lupa atau malas untuk mengembangkan ide. Sehingga ya ahirnya begitu begitu saja.
Kata Pak Joko, biasanya yang terjadi begini, waktu pertama kali terjun di bisnis online anda mendapat banyak godaan. Benar, saya berani pastikan anda lebih memilih pekerjaan offline anda yang memberikan pemasukan pasti setiap bulan daripada menekuni bisnis internet.

Wajar, setiap orang yang terjun di bisnis internet tidak serta merta mendapat uang besar. Yang kita dapat hanya uang kecil pada awalnya. Selain itu, sering kali pebisnis pemula dihinggapi rasa bosan. Ketika pekerjaan anda menuntut anda untuk duduk seharian penuh di depan komputer, rasa penat pasti gampang muncul. Apalagi, setelah anda duduk ratusan jam dan belum menghasilkan uang yang lumayan.

Nah, di sini anda harus bisa mengendalikan pikiran anda. Tidak ada yang mudah di awal. Kesuksesan pasti selalu datang seiring dengan besarnya usaha yang kita lakukan. Bulan pertama lazimnya kita mendapatkan bayaran yang tidak setimpal dengan usaha, tapi tunggu saja di bulan-bulan berikutnya. Penghasilan anda akan terus meningkat tiap minggunya. Asal, prospek bisnis internet yang anda bangun cerah, masa depan anda juga ikut terang benderang. Contoh, seperti Mas Muklis yang sudah mampu membeli komputer baru dari hasil bisnis online.

Kuncinya: bukan bisnis apa yang bisa membuat anda kaya. Tapi, bagaimana membuat bisnis yang bisa membuat anda memperoleh penghasilan yang akan menjadikan anda kaya raya.

Ingat, bisnis apapun bisa membuat anda kaya. Tak perlu berpikir terlalu jauh. Cari cara bagaimana target pasar anda menemukan produk anda! Itu saja sudah cukup. Selama harga yang anda tentukan bisa dijangkau oleh mereka, pastilah produk anda laris. Mempertemukan kutub “penawaran dan permintaan” ini lebih penting dan menghasilkan.

Pak Joko bilang, pikiran anda akan dapat menentukan langkah-langkah anda. Tapi, jangan lantas hanya dalam pikiran saja. Tetap anda butuh ACTION! Kalau cuma berpikir dan berpikir, uang tak akan menghampiri anda.

Benar ga, bagaimana komentar anda?

No comments: