Wednesday, July 29, 2009

Cara Cepat dan Mudah agar Blog Cepat Terindeks di Search Engine

Oleh Boan Yunior

Anda baru saja membuat blog, tetapi ingin agar blog anda tampil di search engine? Sebetulnya sih, dan saya sarankan yang alamiah saja. Maksudnya, kalau Blog anda spesifik atau bahasannya sangat khusus, dan bagus serta dikelola secara benar. Maka percayalah Search Engine akan dengan meudah menemukannya. Tetapi kalau anda ingin cara yang lebih mudah, jangan khawatir, tip berikut ini akan bisa sedikit membantu anda. Meski demikian, diperkirakan hasilnya baru kelihatan setelah dua atau seminggu kemudian, barulah blog anda akan muncul di search engine.
Untuk itu lakukan hal sebagai berikut;
Buat postingan, kalau perlu dalam tiap satu jam munculkan potingan baru anda. Lalu pastikan bahwa postingan tersebut isinya saling kait mengait, dan itu ditunjukkan dengan tautan Link antar artikelnya. Untuk kerennya tunggu hingga postingan anda mencapai minimal lima postingan.
Daftarkan ke Search Engine, maksudnya melaporkan keberadaan blog anda ke search engine. Bahwa anda sudah meluncurkan sebuah Blog. Untuk Google misalnya, anda bisa daftarkan di google add url. Jangan lupa, masukkan URL blog anda di sana.
Untuk persiapan lainnya, lakukan pendaftaran yang sama ke berbagai Sosial Bookmark, bisa ke Lintasberita.com, ke KumpulanBlogger.com, infogua.com dan sekalian daftarkan nama Blog anda.
Lakukan Ping. Kalau bisa tidak hanya di satu ping service, tapi lakukan ke beberapa ping sekaligus. Bagi para member Rahasia Blogging, bisa melihat daftar ping service di update terbaru modul empat Rumusan Rahasia Blogging. Tambahkan ping service tersebut di blog wordpress anda.
Hal yang sama lakukan dengan banyak mengunjungi, Blog-blog tetangga, berikan komentar, sesuai dengan penilaian anda sendiri. Khususnya pada Blog-blog yang rame pengunjungnya, dan tinggalkan atau sebutkan nama Blog anda sebagai alamat anda. Kalau mesin pencari, sedang meng-up date blog tersebut, mana tahu terbawa juga nama blog anda. Semoga saja. Kalau bisa lakukan pertukaran Link, makin banyak makin baik. Begitulah kira-kira. Selamat mencoba.
Silakan dicoba.

No comments: