Tuesday, August 18, 2009

Hal Yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Merancang Site Anda

Oleh : Harmen Yunior

Di dunia ini, jika Anda berada dalam bisnis, dan Anda ingin agar orang-orang lain menilai anda seorang ahli dan professional, maka anda memerlukan sebuah website. Hal umum yang memerlukan respon yang tepat terhadap suatu situs hanya untuk membuat beberapa halaman yang akan menjelaskan tentang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan dan kemudian berharap untuk yang terbaik. Sebelum anda menaruh halaman pertama Anda di Internet, penting untuk memiliki rencana yang baik tentang Strategi Bisnis Internet. Untuk meningkatkan kemungkinan untuk menerima lebih banyak eksposur dan usaha untuk situs Web, Anda harus tahu ini. Hal- hal penting sebelum anda mulai untuk merancang halaman web pertama Anda.

Siapa target audience?
Hal ini tidak hanya sebagai istilah umum seperti "pangsa pasar atau target saya adalah orang dengan uang yang siap untuk dibelanjakan", tetapi carilah ceruk yang benar-benar audiens dan akan jadi target Anda? Apakah mereka suka dan dislikes? Jenis kata dan frasa yang mereka "tombol penting"? Apa saja kehawatiran mereka, dan apa mereka mempunyai masalah? Apakah mereka membutuhkan layanan di samping anda? Jika Anda tidak memiliki jawaban untuk salah satu dari pertanyaan-pertanyaan ini, maka anda tidak tahu target pengunjung potensial anda, karena itu anda harus tahu persis siapa target anda.

Apa yang membuat Anda berbeda dari orang lain ? Anda adalah individu yang unik dan memiliki cara sendiri khusus melayani klien Anda. Mengapa seseorang ingin melakukan bisnis dengan Anda, bukan persaingan? Ingat, orang membeli pengalaman bersama-sama dengan produk atau layanan. Apa yang unik tentang pengalaman pelanggan dengan Anda? Yang dapat Anda articulate? Jika tidak, Anda harus dapat melakukan ini karena Anda akan perlu untuk memasukkan ini di situs Web Anda.

Bagaimana Anda ingin agar orang tahu cara nya untuk menemukan Anda? Ini bisa menjadi bagian pertanyaan yang me$anrik. Jika anda ingin agar semua orang tahu cara untuk menemukan Anda melalui Internet, dan atau melalui search engine, maka anda harus mengetahui apa istilah pencarian Anda yang bakal digunakan audiens. Anda jangan hanya asal tebak, tetapi sebenarnya tidak tahu kata kunci apa yang mereka gunakan. Saya tidak bisa memberitahukan sudah berapa kali saya telah menerima daftar kata kunci pencarian dari klien, mereka ingin mengoptimalkan situs webnya, dan cilakanya setelah diteliti dan ternyata kemudian hanya menemukan bahwa mereka ternyata bukanlah target pasar yang dicari para calon pelanggan.

Karena itu memahami betul calon yang jadi target, dan tahu kata-kata kuncinya adalah sesuatu yang harus anda ketahui. Dan itu dapat anda lakukan atau bayar seseorang untuk melakukannya buat anda. Investasi yang layak pada pencarian atau penelitian kata kunci adalah sesuatu yang harus, dan percayalah nanti hasilnya akan dapat membayar sendiri dana investasinya dalam tahun pertama. Anda harus yakin itu.
Berikutnya. Apa yang ingin orang-orang atau para pengujung site anda lakukan setelah mereka mendapatkan atau tiba di website Anda? Ini adalah masalah yang terbesar dan paling penting yang akan Anda pikirkan dan jelaskan selanjutnya, Tidak peduli seberapa banyak orang yang datang ke website Anda. Jika mereka tidak mengambil tindakan yang Anda inginkan mereka lakukan atau ambil, maka semua upaya Anda yang telah anda buat akan hilang, sia-sia. Anda harus jelas tentang ini, khususnya mengenai apa tindakan yang Anda ingin mereka ambil dan kapan. Membuatnya semudah mungkin bagi mereka untuk mengambil tindakan tersebut dan tidak sebaliknya, membuat mereka berpikir lagi untuk melakukannya, atau anda akan kehilangan mereka. Anda harus membatasi jumlah orang dapat melakukan sesuatu pada situs Anda jika Anda menggunakan situs web Anda sebagai leading nya, atau menjual sesuatu. Semakin banyak pilihan yang Anda berikan kepada mereka, semakin tinggi kemungkinan bahwa mereka tidak akan melakukan apa-apa. Orang yang tidak dapat menentukan pilihan secara tepat karena anda terlalu bertele-tele, maka percayalah mereka akan meninggalkan situs Anda.

Bagaimana Anda ingin memimpin dan menuntun orang-orang yang datang berkunjung ke situs web Anda? Anda harus secara cermat menuntun mereka, apa apa yang harus mereka lakukan, satu persatu dengan layanan persuasi yang sopan tetapi tegas. Sehingga setelah mereka tiba, maka hanya satu dalam pikiran mereka produk ini tepat buat saya, dan cara bayarnya seperti ini, Dan langsung melakukan order. Bagaimana Anda akan membuatkannya melalui panduan yang menarik dan jelas serta mudah. Setelah Anda memiliki alur, Anda akan tahu cara membuat situs Web Anda dan di mana untuk menempatkan link navigasi, dan ajakan untuk bertindak.

Pemahaman dan mendapatkan target yang jelas, akan dengan sendirinya memaksa anda untuk mengetahui tentang hal-hal yang perlu anda pahami sebelum anda mulai merancang halaman web pertama Anda, jelas akan menghemat waktu dan uang yang akan sangat terasa dalam jangka panjang. Nah kalau tadinya anda terjun ke bisnis ini dengan modal nekad, maka segeralah berubah dan pikir ulang kembali langkah anda. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

1 comment:

Anonymous said...

Terimakasih atas tulisannya, saya yakin hal ini akan sangat membantu, khususnya bagi pemula, lanjutkan ....