Thursday, September 10, 2009

Cari Duit dengan Ngeblog

Oleh Harmen Batubara
Kalau mau lihat faktanya atau konkritnya, ada baiknya anda beli produknya pak Welly, Ngeblog Dapat Duit.Com. Tentu saja, untuk mewujudkannya berbagai hal harus dilakukan. Konten atau maksudnya konten yang berkualitas memang perlu, tetapi persoalannya harus lebih dari itu, konten juga harus menarik. Secara sederhana sih tidak susah untuk memperbincankannya, katakanlah mulai dari tahapan pembuatan blognya, kemudian membuat produk atau membeli produk, dan menjualkannya. Sepintas sih, tidak ada yang susah di sana. Tapi tiba pada prosesnya, ya tergantung yang mengawakinya juga. Kalau ia adalah ahlinya, ya ga ada persoalan. Tapi soal dia akan mampu menghasilkan uang dari bisnis on-line atau tidak itu hal lain lagi. Berikut adalah beberapa strategi atau tepatnya cara yang dapat Anda terapkan untuk cari duit lewat blog.

Membuat blog Populer dan Berkualitas

Hal ini mengharuskan anda untuk fokus pada membangun rangkaian jejaring blog yang mampu merajai di dalam ceruk pasarnya sendiri. Untuk mencapai popularitas yang unggul di ceruk nya sendiri. Untuk memperoleh pengunjung yang banyak dan lalu lintas yang tinggi, maka punya Blog yang popular dan melegenda adalah suatu keharusan. Untuk membuat karya seperti ini, anda harus memiliki pengetahuan serta ketrampilan profesional di bidang ini. Mempertahankan reputasi popularitas blog jelas sangat menyita waktu, tetapi percayalah anda juga akan memperoleh penghasilan dan imbalan yang sebanding, disamping ketenaran dan kepuasan pribadi tentu saja.

Tulis Postingan Bersponsor

Metode ini menuntut anda untuk membangun jaringan blog pada ceruk yang anda pilih, lebih lagi kalau anda sendiri bisa membangun jaringan atau mensponsorinya, lengkap dengan layanan gratis seperti yang dilakukan oleh Blogger skala kecil. Artinya anda dukung semuanya mulai dari domain, hosting dan pelayanannya. Kecuali itu anda juga harus memngisinya dengan konten yang berkualitas, dengan tetap fokus pada pemasaran sesuai ceruk yang jadi sasaran. Demikian juga dengan kelanjutan jaringan blog, anda juga harus dapat menaikkan rank mereka hingga pada posisi tertinggi yang bisa mereka raih baik di Google PageRank atau Alexa Rank atau yang lainnya.Kemudian juga mengirimkan blog tersebut ke situs-situs web seperti PayPerPost, Review Me dan Blogitive, yang bayar per blog post, yang kesemuanya itu untuk memperoleh pengujung yang terus bertambah.

Coba Otomasi Blognya

Tugas lainnya adalah membuat blog lengkap dengan pengaturannya sehingga blognya dapat bekerja secara otomatis, mulai dari memilih konten dari sumbernya, RSS feed dan ke search engine secara otomatis. Kontennya akan berfungsi sebagai konten situs Web seperti biasa. Metode seperti ini hanya memerlukan sedikit pekerjaan yang harus anda tangani, selebihnya mesin yang melakukan, kecuali pada hal-hal khusus seperti perawatan rutin dan kepentingan SEO.

Gabung jaringan blog

Gabung dengan jaringan blog adalah salah satu metode yang paling efektif tentang bagaimana untuk menghasilkan uang lewat kegiatan blogging. Yakinlah anda akan dibayar untuk setiap kemampuan meningkatkan dan memelihara kualitas konten blog. Jumlah uang yang akan Anda peroleh akan tergantung pada jumlah tampilan halaman yang anda peroleh. Bisa jadi anda masih menerima bagian dari pendapatan iklan dari blog, terlepas itu dengan ppc atau teknik lainnya. Bagaimanapun jelas, ini akan memberikan tambahan penghasilan bulanan, yang memungkinkan penghasilan anda kian stabil dan terus meningkat.

No comments: