Tuesday, August 17, 2010

Bagaimana Memilih Iklan di Bisnis Online



bisnis online Anda mungkin membutuhkan lebih dari iklan bisnis kontemporer biasa, namun beberapa hal yang perlu diingat adalah beriklan di dunia bisnis online, tidaklah semahal iklan di bisnis biasa; masalah beriklan di dunia maya, mempunyai permasalahan tersendiri. Anda harus bisa memperkenalkan bisnis anda di suatu dunia yang juga ramai oleh berbagai produk lainnya. Dalam bahasa sederhana, katakanlah di kota anda sudah ada banyak toko buku, tetapi anda melihat dari berbagai toko buku yang ada, masih kurang menyenangkan. Sebagai seorang yang gemar membaca dan membeli buku anda tentu puny aide yang baik tentang sebuah toko buku; misalnya tempatnya harus cuku ruangan, ada tempat parkiran yang lumayan. Buku-buku yang dipajang tidak perlu banyak, tetapi cukup sesuai dengan minat banyak orang; tetapi yang paling penting anda mempunyai catalog digital tentang buku, yang bisa memperlihatkan semua buku-buku yang pernah ada di negeri anda; dan bisa anda pesan dengan layanan yang baik dan cepat.
Untuk memberitahukan keberadaan Toko anda tersebut, anda jelas harus beriklan, anda harus memanfaatkan jasa periklanan; apakah itu di media, di dunia maya, di televise disamping itu anda juga masih harus mempersiapkan brosur tentang toko anda tersebut. Nah hal yang sama sebenarnya juga terjadi di dunia bisnis online; pertama anda harus membuat website anda sesuai dengan tatanan web yang sudah ada, senang untuk di lihat dan materi yang ada menarik untuk di baca. Setelah itu anda harus mempersiapkan agar para pengunjung anda bisa jadi penggemar web anda; hal itu bisa anda lakukan dengan memberikan informasi yang menarik dan bermanfaat yang bisa mereka peroleh secara gratis; cukup dengan mengisikan nama dan email mereka. Bagi anda nama dan email itu akan menjadi List yang sangat penting dalam perkembangan bisnis anda ke depan.
Iklan di dunia maya berbeda, beberapa cara beriklan yang perlu anda pikirkan adalah Iklan dalam e-zine;  cara beriklan lewat e-zine adalah salah satu yang populer untuk mempromosikan bisnis online Anda. Ezines adalah majalah internet, mereka menulis tentang topik tertentu dan dibaca oleh mereka yang tertarik pada segmen  itu. Oleh karena itu, pembaca ezine merupakan calon  pelanggan potensial. Beriklanan di situs ezines  dijamin dapat  membantu mengarahkan lalu lintas ke situs Anda dan meningkatkan penjualan untuk produk Anda.  Perlu anda ketahui, anda harus tahu kapan iklan di ezines dan juga mengetahui iklan apa saja yang sama dengan iklan anda; ada baiknya anda tanyakan produsen ezine jika ada kebijakan yang menyangkut postingan iklan bersaing, apa lagi saling menjelekkan produk yang ada. Ini juga merupakan ide yang baik untuk berlangganan ezine sebelum membuat keputusan tentang apakah ada atau tidak produk yang sama yang  mengiklankan di dalamnya. Untuk bisnis pemula, sebuah ezine yang menjalankan iklan yang lebih sedikit adalah pilihan yang lebih baik dari satu yang menjalankan banyak iklan. Anda dapat melihat online Direktori Ezines untuk menemukan publikasi yang relevan dengan perusahaan anda.
Iklan lain yang perlu anda pertimbangkan adalah ; bayar-per-klik program, bayar oer-klik program adalah cara yang bagus untuk mengiklankan bisnis Anda. Dengan bayar per klik, Anda dapat mengiklankan situs Anda dan hanya membayar untuk orang-orang yang mengklik link tersebut dan pergi ke situs Anda. Program iklan lainnya adalah   program bayar-per-lead yang memungkinkan Anda hanya membayar untuk memimpin. Biasanya ini berarti bahwa Anda membayar hanya mereka yang men-download jejak, mengisi formulir atau masukkan sebuah undian, apa pun yang Anda pilih. Pilihan lainnya adalah menampilkan iklan banner; anda dapat menampilkan banner iklan bayar-per-klik di mana perusahaan Anda akan diizinkan untuk menempatkan banner di situs mereka dan Anda akan dikenakan biaya untuk setiap klik yang dilakukan terhadap banner Anda.
Cara lain yang perlu anda pertimbangkan adalah Opt-In email, cara ini adalah cara yang bagus untuk mengiklankan bisnis Anda, namun biayanya cukup mahal dan dapat disalahgunakan dengan sangat mudah. Menggunakan opt-in email, Anda akan mengirimkan surat penjualan Anda ke berbagai pihak dan berbagai perusahaan, yang pada gilirannya akan mengirimkan email tersebut kembali ke orang-orang di milis mereka. Anda harus sangat berhati-hati karena beberapa perusahaan yang mengiklankannya ke mailing list  mereka sebagai opt-in layanan email kadang-kadang benar-benar SPAM. Karena itu adalah penting bagi anda untuk  memiliki surat penjualan yang sempurna dan efektif bila menggunakan opt-in mailing list. Tanpa itu usaha anda dalam beriklan bisa sia-sia. 

No comments: